Kabid Binpres PBSI Susy Susanti menyalami pelatih kepala Thailand Rexy Mainaky usai kekalahan Indonesia 2-3 di babak perempat final. (Istimewa/JPC)
Berempat.com

 Pelatih kepala timnas bulu tangkis Thailand Rexy Mainaky mensyukuri kemenangan tim Uber Negeri Gajah Putih atas Indonesia di babak perempat final Piala Thomas dan Uber 2018, Kamis (24/5).

Thailand unggul tipis atas Indonesia dengan skor 3-2. Tiga kemenangan Thailand digaransi Ratchanok Intanon, ganda putri Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul, dan Busanan Ongbamrungphan.

Rexy menuturkan, kemenangan atas Indonesia jelas mendongkrak moral dan semangat para pemain. Meski demikian, ia tak mau jemawa.

“Kami tidak boleh berpuas diri. Setelah ini kami harus menghadapi Tiongkok di babak semifinal,” ujar peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Subagja tersebut.

Dari pemetaan kekuatan, Rexy menilai bahwa tim Tiongkok sekarang memang tidak memiliki nama-nama tangguh seperti beberapa tahun lalu. Tidak ada pemain yang terlalu mendominasi.

Hal ini membuat kans mereka mendapatkan tiket final cukup besar. “Tapi ya justru kami tetap harus fokus,” ujarnya lagi.

Di pertandingan lain, tim Uber Jepang sukses melaju ke semifinal setelah menghajar Taiwan 3-1. Jepang akan bertemu Korea Selatan, yang baru saja menundukkan Kanada 3-1, di babak semifinal pada Jumat (25/5) besok.

Sumber: Jawapos.com

Berempat.com