Foto AFC/Adam Aidil
Berempat.com

Ditengah viralnya kasus pengeroyokan supporter sepak bola yang berujung maut, para pesebak bola Timnas U-16 Indonesia masuk ke perempat final Piala AFC U-16 2018. Tiket ini dirasih pasca Garuda Asia menahan imbang India 0-0 dalam laga pamungkas Grup C di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kamis (27/9) malam.

Di menit ke-18, gantian Sutan Zico yang mengancam gawang India melalui umpan silang dari dalam kotak penalti. Sayang tidak ada yang menyambut umpan tersebut. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Selepas turun minum, Timnas Indonesia U-16 berusaha meningkatkan serangan. Namun, hal itu justru membuat beberapa celah di lini belakang Garuda Asia. Akibatnya, beberapa kali India mengancam gawang Indonesia.

Hingga laga usai, Timnas Indonesia U-16 berhasil menjaga gawangnya tetap tidak kebobolan. Hasil 0-0 sudah cukup membuat kedua tim lolos ke babak perempat final Piala AFC U-16 2018.

Indonesia lolos sebagai juara grup dengan lima poin, sementara India lolos sebagai runner up dengan jumlah poin yang sama. Hanya saja, Indonesia lebih unggul produktivitas gol dibandingkan India.

Tambahan satu poin membuat Indonesia tampil sebagai juara Grup C. Mengoleksi lima poin, Bagus Kahfi dan kawan-kawan unggul selisih gol atas India yang menempel ketat sebagai runner-up. Garuda Asia sendiri menyudahi tiga laga penyisihan dengan sekali menang dan dua kali imbang. Satu-satunya kemenangan diraih kala menundukkan Iran 2-0 pada laga pembuka.

Susunan Pemain Timnas U-16: Ernando Ari Sutaryadi, Komang Teguh, Fadillah Nur Rahman, Yudha Febrian, Bagas Kaffa, David Maulana (C), Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah, Mochamad Supriadi, Bagus Kahfi, Sutan Zico

Berempat.com