Foto: ANTARA/Aprilio Akbar
Berempat.com

David Jacobs, altet para tenis meja di nomor tunggal putra kategori disabilitas TT 10 akhirnya menyebet medali emas setelah menyalahkan para atlet asal China, Lian Hao, lewat permainan empat gim dengan skor 11-4, 7-11, 11-6, 17-15. Medali Emas itu disembahkan Jacob di Ecovention, Ancol, Jakarta pada Selasa (9/10).

Jacobs memulai pertandingan dengan cemerlang, pukulannya tajam, pengembaliannya akurat, dan bisa unggul 5-0 berkat empat kesalahan lawan dan satu pengembalian yang mengecoh lawan.

Sempat ada perlawanan dari Lian Hao yang sepat membuat skor menjadi 2-7. Tapi, dua smes dari Jacobs membuat Indonesia meraih match point, 10-2. Satu kesalahan dari Lian Hao kemudian membuat Jacobs mengakhiri gim pertama dengan 11-4.

Gim berdua berjalan cukup ketat di awal-awal. Sempat tertinggal 2-7, Jacobs perlahan mulai mengejar menjadi 5-7. Tetapi, pada akhirnya Jacobs kudu menyerah dengan skor 7-11.

Situasi ketat juga terjadi di gim ketiga. Sempat tertinggal 0-1, Jacobs berbalik unggul 4-2. Jacobs terus melanjutkan penampilan apiknya untuk menutup gim ketiga dengan kemenangan 11-6.

Pada gim ketiga ini, penampilan Jacoba agak menurun dan sempat tertinggal cukup jauh, 4-8. Tetapi, Jacobs mampu bangkit yang diawali dengan menyamakan kedudukan menjadi 8-8, kemudian 9-9, lalu memaksa deuce dengan 10-10.

Momen deuce menjadi masa-masa menegangkan buat para penonton dan awak media karena Jacobs dan Lian Hao bermain sangat ketat, skor bahkan imbang 15-15. Jacobs akhirnya memastikan mendapat medali emas usai menang di gim keempat dengan skor 17-15.

Berempat.com