Foto Biro Pers Istana
Berempat.com

95 atlet diberikan bonus oleh Jokowi dengan besaran tergantung atas prestasi yang diberikan dalam ajang Asian Para Games 2018. Jokowi memberikan bonus beberapa jam sebelum penutupan ajang yang berlangsung sepekan itu.

Jokowi menyerahkan bonus di Ruang Garuda, Istana Bogor, Kompleks Istana Kepresidenan, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Selain Jokowi juga hadir Menko PMK Puan Maharani dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Lalu ada pula Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dan Direktur Utama BRI Suprajarto.

“Saya akan serahkan langsung pada pagi hari ini bonus. Bonusnya sama seperti Asian Games, Yang jelas yang dapat emas itu dapat Rp 1,5 miliar,” kata Jokowi.

Selain peraih medali, pemerintah juga memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang belum menghasilkan prestasi dengan nominal bonus sama seperti Asian Games, yaitu Rp 20 juta. Saat memberikan bonus, beberapa menteri Kabinet Kerja turut hadir.

Jokowi lalu berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Bahkan target Jokowi untuk Indonesia di Asian Para Games bisa meleset alias di atas target.

“Target yang saya berikan jelas di awal, 16 harus. Kemudian masuk ke 8 besar, harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas,” ucap Jokowi.

Berikut rincian bonus atlet Asian Para Games 2018:
1. Atlet perorangan:
– Emas Rp 1,5 miliar
– Perak Rp 500 juta
– Perunggu Rp 250 juta
2. Atlet ganda:
– Emas Rp 1 miliar per orang
– Perak Rp 400 juta per orang
– Perunggu Rp 200 juta per orang
3. Atlet beregu:
– Emas Rp 750 juta per orang
– Perak Rp 300 juta per orang
– Perunggu Rp 150 juta per orang

Berempat.com