Berempat.com

Sembilan atlet bulu tangkis Indonesia melelang jersey yang pernah mereka kenakan pada acara amal untuk korban gempa bumi di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (24/11) malam.

Disamping duo Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, melelang 13 barang mereka berupa raket serta jersey. Mereka juga melelang merchandise yang dibubuhi tanda tangan semua atlet. Total dana yang terkumpul sejumlah Rp2,148 miliar.

Hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan diwujudhkan dalam bentuk gelanggang olahraga bulu tangkis di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang dilanda gempa beberapa waktu lalu. Ketua Komunitas Bulu Tangkis Indonesia (KBI), Hariyanto Arbi, berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban.

“Kami ingin berbagi, sebagai bentuk simpati kami untuk para korban bencana. Walau pun secara fisik kami tidak bisa di sana, tapi hati kami selalu ada untuk mereka. Semoga hasil lelangnya bisa membantu meringankan beban korban bencana,” imbuh pebulutangkis Greysia Polii.

Nilai lelang tertinggi tercatat atas nama penyanyi dangdut Inul Daratista yang menawar raket Jonatan Christie seharga Rp200 juta. Selain acara lelang, para atlet juga melakukan pertandingan eksibisi antara Kevin Sanjaya-Liliyana Natsir-Anthony Ginting melawan Greysia Polii-Marcus Gideon-Jonatan Christie. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh tiga nama terakhir dengan skor 22-20.

Berempat.com