Berempat.com

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengatakan negara ini akan mundur kalau dipimpin Prabowo Subianto, karena setiap kali Prabowo maju atau memimpin sesuatu, pasti gagal.

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir menjawab tudingan kubu Prabowo yang selalu pesimis dengan kepemimpinan Jokowi.

Erick juga mengatakan Prabowo Subianto selalu mencari-cari kesalahan lawannya.

“Pak Prabowo itu selalu ngomong hal-hal yang pesimis, hal-hal yang membuat orang takut, resah dan galau. Itu karakter kepemimpinan Prabowo termasuk juga ke pendukungnya sendiri,” ujar Erick Thohir di Makassar, Kamis (20/12).

Erick juga menandaskan, kalau Prabowo memimpin negeri ini justru pembangunan akan mundur karena Prabowo itu sepanjang kariernya selalu gagal.

Sebelumnya Erick juga menyerang Sandiaga Uno dan menuduhnya bersandiwara dalam kasus pemasangan spanduk di Kota Pinang, Sumut. Saat itu seorang pedagang memasang spanduk meminta Sandi pulang.

Satu hal yg bisa ditarik dari serangan Erick ke PS dan Prabowo:

(1) Kita ingatkan cara-cara Erick Thohir menyerang secara personal kepada Prabowo-Sandi bukan contoh yang baik dari seorang ketua timses.

(2) Sebagai timses Erick seharusnya memberi contoh bahwa kontestasi Pilpres adalah adu gagasan, bukan MENYERANG PRIBADI seseorang. Apalagi mengingat persahabatan di masa lalu dengan Sandi.

(3) Sebagai pengusaha Erick harus
berhati-hati ketika mulai ikut bermain dalam dunia politik yang tidak dia pahami.

(4)Jangan mengalihkan kesalahan
turunnya elektabilitas kandidat yang diusungnya dengan menyerang personal Prabowo-Sandi.

(5) Sebagai perwira Militer Prabowo adalah figur yang sangat sukses. Jadi tudingan Prabowo selalu gaga, salah besar.

(6) Prabowo sukses memimpin berbagai operasi militer, maupun prestasi lainnya.

(7) Yang paling menonjol adalah keberhasilannya membebaskan sandera, termasuk sejumlah warga asing di Mapenduma, Papua (1996) dan mengirim ekspedisi ke Himalaya (1997)

(8) Di bawah kepemimpinan Prabowo yang visioner tim gabungan sipil dan militer Indonesia menjadi orang pertama di Asia Tenggara yang berhasil mendaki puncak gunug tertinggi di dunia Mount Everest (8.848 meter).

(9)Erick prestasinya apa? Asian Games? Dia cuma EO. Beli Inter Milan juga gak sukses. Usaha apa yg dijalankan Erick sukses ( kalau gak patner dengan kawan-kawannya atau ditopang keluarganya)?

Oleh: Hersubrno Arief wartawan Senior

Berempat.com