Berempat.com

Sudah lama tak terdengar kata Pemilu Jujur dan adil alias jurdil seperti yang kerap digaungkan pada Pemilu terdahulu.

Kini, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno meminta relawan se-Jakarta Utara mengawal tempat pemungutan suara (TPS) agar tidak terdapat kecurangan.

“Saya sampaikan untuk mengawal TPS dengan kerukunan dan ketenteraman warga masyarakat tetap terjaga,” tutur Sandiaga dalam apel siaga tim TPS Prabowo-Sandiaga se-Jakarta Utara di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jakarta.

Dalam mengawal TPS, pengusaha muda itu berpesan pada relawan untuk memastikan terdapat partisipasi masyarakat karena pihaknya ingin pemilu berjalan jujur, bersih dan adil.

Relawan juga diminta menyampaikan pesan damai yang menyejukkan dan mendamaikan, bukan memecah belah dan mengganggu ketertiban.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno
Selanjutnya, isu ekonomi ditekankannya untuk disampaikan kepada masyarakat karena hal tersebut hal utama yang ditawarkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

“Saya ingatkan bahwa yang kami usung adalah ekonomi yang ingin memperbaiki arah pembangunan ekonomi kita, mengambil kendali ekonomi kita agar lebih bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sandiaga.

Ia mengatakan Kecamatan Tanjung Priok yang memiliki sekitar 1.000 TPS sudah melakukan apel siaga menunjukkan kinerja tim di level kecamatan siap untuk bergerak.

Diharapkan kesiapan tersebut menjadi motivasi tim lain di seluruh wilayah Indonesia.

Berempat.com