Berempat.com

CEO PT Riset Internasional Indonesia, Refrinal memprediksi Gerindra akan menjadi pemenang Pemilu 2019 dan disusul PKS. Partai Berkarya akan menjadi kuda hitam pada Pemilu 2019 nanti.

Menurutnya, Partai-Partai yang lolos Electoral Treshold selain Gerindra, PKS dan Berkarya adalah Golkar, PDIP, Demokrat dan PKB, Selebihnya akan berada pada titik kritis.

PDIP, Golkar, PKB dan Demokrat akan sangat sulit menyamai perolehan 2014, bahkan keempatnya akan mendapatkan jumlah suara terendah sepanjang sejarah reformasi.

“Partai-Partai seperti PPP, Perindo, PBB, PKPI, Garuda, PSI akan sulit bahkan diprediksi tidak akan menembus 1 persen suara,” katanya.

Menurut Refrinal, jika melihat dari komposisi koalisi 01 dan 02, dari berbagai parameter, maka Koalisi 02 akan memenangkan pemilu dengan perolehan suara diatas 63 persen suara.

Pemerintahan nanti akan menjadi pemerintahan yang efektif karena kursi di parlemen mayoritas dikuasai Koalisi Adil Makmur 02, dengan demikian pemerintah baru yang terpilih akan leluasa untuk merestrukturisasi kembali negara dalam seluruh sisi.

“Demikian analisis dan prediksi saya, Insya Allah tidak akan meleset jauh, dengan toleransi 1-2 persen,” ungkapnya yakin.

Berempat.com