Berempat.com

Jagad media sosial kembali diramaikan dengan poster Jokowi bersama Ketua Timnas Jokowi, Ma’Aruf Amin dan sejumlah menteri kabinet kerja.

Dalam poster, Jokowi dan tim yang terlihat gagah dalam balutan jas. namun sayang poster bertajuk “Indonesia Kerja” itu dinilai hasil jiplakan. meniru poster film Hollywood bertema komplotan para pencuri berjudul Ocean’s Twelve

Pegiat media sosial Irfan Abu Rayhan membongkarnya. “Ada yang unik dari poster Indonesia Kerja yang didesain oleh seorang netizen, entah maksud dari poster tersebut sebagai sindiran atau menggambarkan kerennya tokoh-tokoh yang digambarkan dalam poster dibawah ini, saya nggak tahu,: tulisnya.

Desain poster Indonesia Kerja yang meniru gaya Ocean’s Twelve ini entah apa maksud sang desainer, apakah dimaknai secara filosofis atau hanya sekedar gayanya keren?

Sebagian pecinta film pasti hafal dong latar cerita dari film Ocean’s Twelve. Film lanjutan dari Ocean Eleven, yang menceritakan sekelompok para pencuri handal yang berkolaborasi untuk melancarkan pencurian besar-besaran.

Dalam film Ocean’s Twelve pun masih berkisah tentang pencurian, mereka berkumpul kembali untuk melancarkan pencurian besar2an demi membayar utang kepada pihak yang mereka rampok dalam film sebelumnya.

Berempat.com