dok Partai Gerindra
Berempat.com

Lini massa dibanjiri ucapan selamat ulang tahun pada Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Rabu (17/10) tagar #DoaUntukPrabowo menjadi trending di Twitter dengan 13,1 ribu tweet.

Tepat pada pergantian hari ini, netizen beramai-ramai mengucapkan selamat pada Prabowo Subianto. Mereka pun mengirim doa untuk pasangan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 itu.

‏@jhonway3 : Selamat Ultah pak Prabowo Subiyanto GOD BLESS YOU “panjang umur” dan terus semangat pantang menyerah rakyat dibelakangmu

‏@akhinafiqri : Met Ultah Pak || Barakalloh Pak prabowo || bapak adalah sosok negarawan sejati @Prabowo08 @Gerindra @pemimpinQu

‏@ajun_FF : Met ultah bpk bangsa panjang umur sehat selalu #Prabowo @Prabowo08 @Prabowo4RepIndo

@patoni89 h: Jokowi tak terlalu antusias dgn ultahnya dulu, justru rakyat yg merayakn. Hari ini ultah ke-63 Prabowo, sepi bingiittss… #SyukuranRAKYAT

‏@pitrayadi23 : Slmat Ultah Danjen @Prabowo_08 smg sllu stia utk NKRI, kmrin, esok, dan nnti

Seperti tahun-tahun sebelumnya Prabowo mengultimatum seluruh kader, simpatisan, dan pendukung setianya untuk jangan ada pesta berlebihan.

“Untuk para keluarga, sahabat, kader, dan pendukung, dalam hal ini saya menyampaikan bahwa pada tanggal 17 Oktober 2018 yang bertepatan pada hari ulang tahun saya, saya tidak melakukan acara perayaan dan open house,” kata Prabowo lewat siaran pers tertulis.

Prabowo nantinya akan mesyukuri hari kelahirannya dengan tradisi keluarga secara sederhana, yakni santunan kepada anak yatim piatu.

“Beberapa kegiatan tradisi keluarga akan tetap saya laksanakan umpamanya pemberian santunan kepada yatim piatu,” lanjut Prabowo.

Ulang tahun kali ini, lebih dimaknai Prabowo untuk lebih prihatin dalam menyikapi kesedihan negeri yang tertimpa bencana. Karenanya, dia menekankan untuk fokus memberi bantuan terhadap para korban membutuhkan.

“Kondisi negara kita akhir-akhir ini sedang tertimpa bencana alam, saya juga sedang fokus untuk mengumpulkan bantuan ke daerah bencana,” kata Jendral yang akrab disapa dengan 08 itu.

Terakhir, Prabowo berpesan untuk jangan mengirim ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga. Dia mengimbau, uang untuk hal tersebut bisa lebih baik digunakan untuk menambah bantuan kepada para korban bencana alam.

“Bagi mereka yang ingin mengirimkan ucapan atau karangan bunga sebaiknya tidak dikirimkan kepada saya, alangkah baiknya dikirimkan berupa bantuan ke daerah-daerah bencana. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih,” tegas Prabowo.

Berempat.com