Berempat.com

Reuni Akbar 212 yang berlangsung sejak pukul 03.00 WIB dini hari dihadiri ratusan ribu jamaah. Mereka datang dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri. Peserta secara bertahap mulai memadati Lapangan Monas, Jakarta Pusat, sejak pukul 02:50 WIB (2/12).

Acara yang dimulai dengan shalat malam bersama di Masjid Istiqlal yang dilanjutkan Shalat Subuh berjamaah ini membludak hingga ke jalan raya. Lepas subuh jamaah mulai bergerak menuju lapangan Monas untuk menggelar aksi super damai 212.

Reuni Akbar 212 yang diinisiasi Presidium 212 bertujuan untuk menyerukan kepada umat Islam agar bersatu, berkumpul kembali untuk mengeratkan ukhuwah Islamiyah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir di Panggung Utama, bersama tokoh lainnya, seperti Amien Rais, Ustadz Muhammad Al-Khaththath, KH. Sobri Lubis, Ustadz Bukhori Muslim, Didin Hafidhuddin, Slamet Ma’arif, Ustadz Bernard Abdul Jabar, Munarman, Novel Bamukmin, Neno Warisman, dan Opick.

Atribut ormas Islam menghiasi Reuni Akbar 212 diantaranya FPI, LPI, dan HASMI. Cuaca di Lapangan Monas cerah berawan. Hingga saat ini, jamaah terua memadati Lapangan Monas, Jakarta Pusat, untuk mengikuti Reuni Akbar 212.

Berempat.com