Berempat.com

Pasca ditemukannya sekarung e KTP tercecer di kawasan Semplak Bogor, lalu di Banten dan Duren Sawit Jakarta, kini seribuan e-KTP ditemukan
warga Kota Pariaman, Sumatra Barat.

“Sekitar pukul 17.00 WIB masyarakat menemukan kurang lebih 1.000 keping e-KTP di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah dan melaporkannya ke pihak Kepolisian,” kata Kapolres Kota Pariaman Ajun Komisaris Besar Andry Kurniawan di Pariaman, Rabu (12/12).

Setelah dilakukan pengecekan data, kata dia, diketahui bahwa seluruh e-KTP tersebut sudah ditarik oleh Disdukcapil Kabupaten Padang Pariaman dari pemiliknya karena telah diganti dengan yang baru.

“e-KTP tersebut berasal dari Kabupaten Padang Pariaman yang merupakan bekas penggantian identitas, alamat, pekerjaan dan lain sebagainya,” kata dia.

Andry mengatakan polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap para pegawai untuk mengusut kemungkinan adanya unsur kelalaian atau pelanggaran.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, Fadhly memastikan, seribuan e-KTP tersebut merupakan bekas penggantian dari masyarakat di daerah itu.

Penggantian tersebut meliputi alamat, pekerjaan, elemen data termasuk perubahan data pascapemekaran nagari di Kabupaten Padang Pariaman beberapa waktu lalu.

Berempat.com