Berempat.com

Apartemen Saumata yang dikembangkan PT Sutera Agung Properti di kawasan Alam Sutera, Tangsel, Banten diminati oleh ekspatriat atau orang asing. Saat ini, apartemen yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu sudah terjual 85% sementara tingkat huniannya mencapai 60%. Sebanyak 20% penghuni adalah orang asing atau ekspatriat yang berasal lebih dari 12 negara.

Menyusul keberhasilan apartemen Saumata, dan untuk memenuhi animo permintaan akan apartmen kelas atas di kawasan yang terus berkembang, PT Sutera Agung Properti kembali meluncurkan Saumata Suites yang dirancang untuk individu yang menginginkan tempat tinggal premium yang nyaman serta mengedepankan privasi.

Proyek pengembangan baru ini berdiri tepat di sebelah apartemen Saumata dengan tinggi 33 lantai dan jumlah unit yang terbatas yakni hanya 104 unit, dimana type unitnya semua tiga kamar tidur dilengkapi dengan private lift. Hingga saat ini penjualan Saumata Suites mencapai 50%. Berdasarkan proyeksi, pembangunan Saumata Suites ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020.

Menurut Direktur Marketing PT Sutera Agung Properti Boy Noviyandi, banyak ekspatriat asal Korea yang tinggal dan bekerja di Tangerang. Tahun lalu saja jumlah populasi orang Korea di kawasan tersebut disebutnya mencapai lebih dari 300 ribu. “Banyak ekspatriat dari Korea yang bekerja di sekitar kawasan Tangerang, Serang, dan Banten,” kata Boy.

Apartemen Saumata yang didesain oleh Aboday dan menampilkan konfigurasi interlocking berulang di setiap 4 lantai sehingga menghasilkan bentuk bangunan yang artistik dianugerahi penghargaan Gold Winner dan akan diajukan lagi sebagai salah satu calon nominasi FIABCI Prix d’Excellence untuk bersaing dengan para pengembang internasional.

FIABCI (Federasi Internationale des Administrateurs de Bien-Conselis Immobiliers) bersama dengan REI (Real Estate Indonesia) selaku principal member mengadakan FIABCI Indonesia – REI Excellence Awards 2018 di Nusa Dua, Bali beberapa waktu lalu. Pada bulan Maret ini, desain apartemen Saumata kembali diapresiasi dengan diraihnya penghargaan dari Kohler Bold Design Awards 2018 pada kategori Living – Condo Apartment Architecture

Berempat.com