Aplikasi browser menjadi aplikasi wajib di semua perangkat smartphone, baik itu Android, iOS, atau lainnya. Aplikasi browser memang sangat dibutuhkan untuk membuka laman tertentu atau mencari informasi. Tapi tahukah Anda, ternyata smartphone milik Presiden Amerika, Donald Trump tidak dilengkapi browser.

Presiden Trump diketahui memilih menggunakan iPhone sebagai perangkat komunikasinya. Namun siapa sangka jika iPhone milik Trump ternyata tidak memiliki Safari, yang merupakan browser bawaan perangkat buatan Apple, termasuk iPhone yang digunakan Trump. Lalu kenapa iPhone milik Trump tidak ada browser Safari?

Mengutip dari berkabarID dan laman Business Insider, ternyata tujuannya adalah untuk membatasi Trump supaya lebih aman dari potensi serangan hacker. Ya, banyak kasus peretasan yang dimulai dari penggunaan sebuah browser di perangkat ponsel pintar.

Selain itu, iPhone milik Trump bisa dikendalikan dari jauh oleh staf kepresidenan dengan memakai software MDM. Di iPhone Trump konon hanya ada satu aplikasi, yakni Twitter untuk mengunggah aneka macam kicauan yang seringkali kontroversial.

Tapi sebenarnya untuk melepas pemasangan browser bawaan iPhone sangatlah mudah. Pengguna hanya harus membuka menu Settings > General > Restriction. Setelah memasukkan passcode, barulah Anda bisa melepas pemasangan Safari, berikut aplikasi lainnya.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apaka Anda ingin melepas browser Safari dari iPhone seperti milik Trump? Sepertinya Anda harus berpikir ratusan kali untuk melakukannya, bukan.